WIMNUS Gandeng Mahasiswa Dalam Diskusi Panel "Indonesia Milik Siapa?"

Acara WIMNUS terselenggara di Eatary Caffe, Slamet Riyadi, Surakarta.

SURAKARTA - Wirausaha Muda Nusantara atau WIMNUS menyelenggarakan diskusi kepemudaan dengan menggandeng perwakilan dari mahasiswa masing masing Perguruan Tinggi Soloraya(7/12).

Kerja keras negara akan sia-sia tanpa dibarengi dengan semangat anak mudanya. Ironinya, anak muda kita terpapar dan terdoktrin globalisasi. Oleh karena itu, "Indonesia Milik Siapa?" menjadi tema menarik untuk dibahas pada diskusi panel kali ini yang bertempat di Eatary Caffe, Surakarta.

Mendatangkan lima pembicara hebat, diantaranya: Nico Agus Putranto sebagai perwakilan dari DISPORA, Dr. Budi Istiyanto, M.M,M.H. Pembina WIMNUS, Ahmad Kholid Al Ghofari S.T,M.T Pengamat Pendidikan, Bung Ardi perwakilan dari KNPI Surakarta, dan Syafii Efendi M.M yang merupakan President of COC Youth Indonesia.

"Mau tidak mau, suka tidak suka. Indonesia adalah milik Anda!" seru Budi Istiyanto berkaitan dengan tema diskusi.

Sedangkan, Syafii Efendi, dalam paparannya mengatakan bahwasannya Indonesia adalah milik si pembangun perspektif. Indonesia milik siapa, tergantung siapa yang mengartikan. Tugas kita adalah memberi perspektif positif, mengarahkan menuju pembangunan.

Tidak lepas dengan wirausaha dan pemuda sebagai agent of change serta agent of control. Indonesia merupakan negara yang jumlah wirausahawannya hanya 3%, jauh dengan Jepang yang telah melampaui 10% berdasarkan rasio di tahun 2017.

Dalam diskusi ini, turut mengajak anak muda untuk menjadi pahlawan ekonomi, dengan mau mencipatakan pekerjaan, dan tidak bergantung pada Negara atau hanya berlomba-lomba menjadi PNS semata. (Nana Krisdianti)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tasya Sayeed, Beauty Influencer Hijab yang Doyan Speak-Up

Kuota Unggah PKM Naik, Univet Bantara Sukoharjo Undang Reviewer Nasional Lagi

Video Lahiran Anak Baim Wong Jadi 1st Trending, Netizen: Kiano Tiger Wong Baby Hits Abad Ini